Kumpulan Cerita CINTAKU

on Rabu, 01 Juli 2009


CINTAKU PADA WANITA NASRANI

Karya: Langga Gustanto 28 juni 2009
http://Langgablog.blogspot.com

Nama gadis yang kukenal itu adalah Arauna Ellyna ,seorang gadis Nasrani dikota Salatiga Jawa Tengah. entah sampai detik yang kulalui aku tak tahu keberadaan nya maupun bagaimana keadaan nya , Perkenalanku sangatlah sederhana , akupun lupa bagaimana history sebenarnya dari perkenalanku denganya. Aku dan dirinya terlalu banyak perbedaan, meski dunia ini tak indah jika tiada perbedaan, Aku dihadapkan dengan suatu pilihan yang mungkin dalam konteks hal yang sangat sakral , Aku seorang muslim dan dia seorang gadis Nasrani . Aku tak tahu kenapa sampai detik ini aku berusaha bertanya pada diriku , Mengapa banyak orang orang disana memperdebatkan masalah perbedaan yang sakral itu , Bukankah aku mencintai dirinya bukan Agamanya?
Hubunganku hanya bertahan kurang lebih 1 Tahun , komunikasi dengan nya lebih banyak melalui pesawat telepon maupun pesan singkat , karena aku hanya bertemu secara langsung di hari raya idul fitri sebab aku pulang kampung dikota Ambarawa yang kebetulan jaraknya dekat dengan rumahnya disana. Aku masih belum tahu dan mencari hikmah dari perpisahan ku dengan nya sampai saat ini , aku juga tidak tahu apakah ending hubungan ku dengan nya adalah kesalahku secara mutlak atau kesalahan dirinya, Apakah aku salah mencintai sosoknya yang Nasrani itu? Bukankah aku tidak merencanakan dan mengundang cinta untuk mempertemukan dan menanamkan rasa hingga sedekat waktu itu? Semua yang terjadi diluar kekuasaanku dan ke inginanku, Penjabaran seperti apa yang harus aku jadikan alasan yang kuat bahwa aku tidak boleh mencintai sosok Nasrani? Orang orang disana tidak tahu apa yang aku pikirkan karena akulah satu satunya yang dapat melahirkan pemikiran hidupku sendiri , mereka hanya mimikirkan diri mereka sendiri , Memang aku pernah mengajak dirinya untuk memeluk islam tetapi aku tidak ingin memaksanya sebab sudah jelas Aku menyakini dengan Hak tiada Tuhan yang patut Manusia sembah selain Allah dan Muhammad adalah utusan Terakhir-Nya sebagai penutup para Nabi dan Rasul , adakah jalan tengah dari polemik yang sulit untuk diselesaikan ini sedangkan aku harus tunduk dengan Agamaku yang mungkin dengan terang melarangku berhubungan dengan sosok Nasrani. Aku harus belajar untuk mengambil Hikmah dari apa yang aku jalani dan aku dapatkan , Aku yakin Tuhanku “ Allah ” memiliki rencana lain yang telah dirancang sebaik mungkin buat diriku, Tetapi aku masih mencintainya , semoga Tuhanku memberikan jalan keluar , jika memang perpisahan adalah harga mati yang harus aku terima.


Dimana Cinta Sejatiku
29 juni 2009

Disudut hati aku menjadi sosok yang kecil , dalam jutaan bisikan kata aku terkepung dengan kebimbangan, Siapa AKU dan apa yang menyelimuti kegundahan hatiku , berkali kali aku menemukan pertanyaan seperti itu dan aku masih terlalu dini menjawabnya. Mereka yang ada disekitarku memvonisku seperti sang Hakim yang paling mulia, aku terkucil dari apa yang mereka tidak ketahui tentang Aku,
YA.., mereka yang pernah singgah dihatiku hanya mampu menertawakan kekuranganku , kecacatan seorang manusia yang lemah dan bersahaja seperti diriku, dan mereka hanya ingin membaca hatiku dengan kebencian. Satu persatu dari mereka hilang dan lenyap begitu saja, satu persatu dari mereka pergi dan tak perduli dengan keadaanku yang terkapar, Aku ingi sekali membenci diriku dan keadaan seperti ini , penat aku membiarkan penderitaanku tiada ada ujung nya.
Tuhan…, lihatlah ? aku tersungkur dan tiada bermakna lagi, Jutaan kesal dan kecewa menuntutku untuk membenci mereka. Aku tak kuasa lagi jika terlalu lama membendung setiap luka , Tuhan…, beri aku kekuatan!
Tunjukan pada mereka bahwa aku sanggup melewatkan skenario yang melelahkan ini, aku sanggup bangkit dari keterpurukan yang berat ini, karena aku yakin pada-MU , Kau lah Tuhan seluruh mahluk yang mampu memberi petunjuk dan jalan keluar dari peliknya berbagai permasalahan hidup. Aku yakin pasrahkan hidupku pada-Mu ya Allah.., “ Dzat yang paling mulia dalam hatiku ” . Berilah aku jalan untuk menemukan Cinta sejati didunia ini.

“ Siapa wanita berkerudung Itu ”
30 juni 2009

Senyum manis dibalik wajah yang terhalang oleh sehelai kerudung yang halus nan rapih , Siapa wanita itu..? Tuhan , salahkah jika aku ingin mengenalnya . sosok yang lembut , kepribadiannya yang soleha membuatku luluh lantah, Apakah aku terlalu cepat untuk jatuh hati , tanpa melihat sejarah perjalanan cintaku yang selalu pahit., selalu diporak porandakan dengan ketidaksetiaan, oleh bidadari palsu yang menjelma menjadi wanita yang telah menyakinkan aku .
Kenapa aku sungguh ingin mengenalnya wahai Dzat yang meluluhkan setiap hati..? tetapi aku masih takut untuk menyapanya , aku masih canggung untuk mendekatinya bahkan setiap melihatnya , hati dan kakiku bergetar begitu dasyat, Sungguh perasaan seperti apa yang kali ini menimpaku, Lagi lagi Cinta menguji hidupku dengan sosok wanita berkerudung itu.
Saat kupandang wajahnya yang dapat menundukan langit , menenangkan tingginya ombak dilautan , Aku takjub.., Betapa Sempurna nya Ya Allah Engkau ciptakan dirinya dibalik kerudung itu , Betapa indahnya kau Ciptakan Diriya yang soleha itu, Ya…Allah , pantaskah aku mendapatkan nya, dengan separuh kesempurnaanku ini, Wahai Dzat yang maha Pengasih lagi maha penyantun.



“ Ruh Para Pujangga dalam Hatiku ”
01 JULI 2009

Dinda…, akhirnya aku bisa melupakanmu, Mengetahui sisa penasaranku. Kau yang dulu bertahta dalam segumpal Harapan butaku, kini hanya menjadi masa lalu yang tertata di atas tumpukan keranjang sampah dikamarku,
Kini aku adalah diriku sendiri , yang menguasai jalan kebebasan hatiku , bukan dirimu ataupun mereka , Bukan pula kebodohanku dimasa lalu. Semua telah berakhir , semua telah menjadi lembaran usang yang membusuk, , dibalik emosi jiwa yang telah menemukan jalannya , dan emosi itu terlahir dari kesewenang wenanganmu…., “ Wahai Dindaku yang kini menjadi luapan kebencian sesaatku ” , jika kau kembali kutemukan…, maka aku akan terlebih dahulu menutup celah disetiap pori pori ku yang menganga, Aku bukanlah sosok yang selamanya bisa kau bodohi , Kelak kau akan menemukan kemenanganku dilembaran kekalahan yang pernah kutelan darimu dulu.
Aku akan menjadi Pangeran yang benar benar kau Waspadai , Aku akan menjadi sosok yang patut kau perhitungkan. Wahai Ruh para Pujangga yang bersemayam tenang dalam hatiku…, Kabarkanlah kepada para Bidadari palsu yang membawa nama Cinta. Bahwa Cinta akan menenggelamkan dirinya , sebab cinta adalah sebuah Keadilan , Sebuah keadilan yang hidup Abadi sepanjang Zaman.

0 komentar: